Depan » , , » Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan

Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan

Manfaat jeruk nipis - Jeruk nipis mengandung vitamin C yang cukup tinggi dan tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita semua banyak tersedia dipasar-pasar tradisional maupun modern, biasanya jeruk nipis kita gunakan untuk menghilangkan bau amis pada masakan ataupun campuran untuk minuman agar lebih segar, namun tidak hanya itu ternyata khasiat jeruk nipis bisa juga untuk kecantikan dan kesehatan.

Jika anda ingin mempunyai tubuh yang sehat dan mempunyai daya tahan tubuh yang prima tidak ada salahnya anda mencoba untuk menggunakan jeruk nipis ini, bisa diminum dengan dicampur air hangat atau jika anda tidak ingin terlalu asam bisa juga dicampur dengan madu setiap hari dan supaya manfaat jeruk nipis ini lebih maksimal lebih baik jika diminum pada pagi hari.

Manfaat jeruk nipis
Jeruk nipis
Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan tubuh:
  • Meningkatkan daya tahan tubuh, jeruk nipis kaya akan vitamin C yang sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari serangan penyakit.
  • Membuang racun dalam tubuh, jeruk nipis sangat bagus untuk membantu detoksifikasi yaitu membuang segala racun yang berada di dalam tubuh sehingga tubuh akan lebih sehat dan segar.
  • Membantu program diet, kandungan vitamin C dan serat dalam jeruk nipis dapat membantu menurunkan berat badan sehingga cocok untuk anda yang sedang menjalankan program diet.
  • Mengatasi batuk, jika lambung anda tidak bermasalah anda bisa menggunakan jeruk nipis ini yang dicampur dengan kecap untuk meringankan penyakit batuk anda.
  • Mengatasi panas dalam, jika anda mengalami gangguan seperti sariawan, bibir pecah-pecah atau panas dalam, jeruk nipis juga dapat membantu mengatasinya karena kandungan vitamin C nya yang tinggi.
  • Membersihkan pencernaan, air hangat yang dicampur dengan jeruk nipis lalu diminum setip pagi dapat membantu melarutkan lemak kotoran yang menempel di seluruh saluran pencernaan sehingga pencernaan anda menjadi bersih dan sehat juga bagi anda yang mengalami masalah sembelit cobalah dengan minum air hangat dicampur jeruk nipis ini dengan begitu masalah sembelit akan hilang. 
  • Mengatasi rambut rontok, jeruk nipis dapat juga digunakan untuk mencegah rambut rontok serta membuat rambut terlihat lebih sehat dan berkilau, gunakan air perasan jeruk nipis pada rambut dan pijit pelan-pelan lalu bilas dengan air bersih.
  • Untuk kesehatan kulit dan wajah, vitamin C dalam jeruk nipis sangat bermanfaat untuk kulit terutama wajah menjadi terlihat bersih dan segar selain itu jeruk nipis juga memmbantu mengatasi masalah kerutan di kulit wajah dan penuaan diri.
Beberapa masalah di wajah seperti kulit keriput karena penuaan diri, wajah kusam, jerawat, wajah berminyak serta pori-pori membesar tentunya sangat mengganggu penampilan anda, setiap kita tentunya ingin mempunyai kulit wajah yang bersih dan segar apalagi bagi para wanita mempunyai kulit wajah yang cantik dan segar tentunya merupakan idaman setiap wanita.

Dibawah ini cara menggunakan jeruk nipis untuk kecantikan wajah secara alami:
  1. Siapkan jeruk nipis yang masih segar lalu belah jadi 2 bagian.
  2. Anda bisa langsung oleskan kewajah anda dengan lembut atau bisa diperas airnya dan dioleskan dengan kapas ke wajah anda.
  3. Hindari penggunaan jeruk nipis pada wajah yang luka.
  4. Biarkan selama sekitar 10 menit lalu bilas dengan air bersih
Semoga artikel mengenai manfaat jeruk nipis ini bisa bermanfaat baik untuk kesehatan tubuh maupun kecantikan secara alami.



0 komentar:

Poskan Komentar