Depan » , , , » Cara mengecilkan perut buncit secara alami

Cara mengecilkan perut buncit secara alami

Cara mengecilkan perut - Setiap kita tentunya ingin mempunyai bentuk tubuh yang ideal dan juga sehat, sehingga banyak orang yang berjuang untuk melakukan diet dari yang alami sampai yang berbayar, namun tidak sedikit juga yang gagal melakukannya karena kesibukan pekerjaan setiap hari dan juga rasa malas serta kurangnya kedisiplinan sehingga program diet yang sudah dujalankannya menjadi sia-sia.

Saat ini banyak beredar obat-obatan untuk menurunkan berat badan secara cepat, apalagi jika didalam kandungan obat tersebut mengandung bahan-bahan kimia yang tentunya dapat menggangu kesehatan, meskipun gangguan itu tidak langsung terjadi namun tentunya akan memberikan efek yang buruk untuk kesehatan, selain itu alternatif lain untuk mengecilkan perut yaitu dengan sedot lemak yang cukup mahal dapat membuat masalah juga untuk jangka panjang.

Memiliki perut buncit tentunya sangat menggangu penampilan seseorang baik itu pria maupun wanita, sehingga orang yang memiliki perut buncit akan selalu menghindari menggunakan pakaian yang serba ketat, namun tidak hanya penampilan saja terganggu dengan perut yang buncit tapi juga kesehatan, timbunan lemak di dalam perut yang semakin hari semakin menumpuk serta proses pencernaan yang tidak lancar membuat kesehatan tubuh menjadi terganggu.

Cara mengecilkan perut buncit secara alamiBeberapa cara untuk mengecilkan perut buncit secara alami:
  • Makan makanan berserat, sering mengkonsumsi makanan berserat sangat baik untuk melancarkan pencernaan yang tidak lancar selain itu dapat mengurangi timbunan lemak di dalam tubuh dan jika semakin lama semakin menumpuk maka lemak tersebut akan membuat perut menjadi gemuk dan buncit. Karena itu jika anda tidak ingin perut anda gemuk biasakan untuk selalu mengkonsumsi serat yang bisa didapatkan dari buah-buahan, kacang-kacangan, telur, sayur-sayuran dan daging tanpa lemak.
  • Mengkonsumsi Vitamin C, tubuh sangat membutuhkan beberapa vitamin diantaranya vitamin C yang penting dalam produksi Karnitin yang diperlukan oleh tubuh untuk mengubah lemak menjadi sumber energi, Vitamin C secara alami bisa didapat dari brokoli, citrus, paprika dll.
  • Rutin minum air putih, rajin minum air putih sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh agar selalu fit selain itu air yang kita minum dapat menetralisir racun dan kotoran yang menumpuk di dalam tubuh, untuk hasil yang maksimal minumlah air putih yang bersih minimal 8 gelas atau 2 liter setiap hari, dengan banyak minum maka perut menjadi kenyang sehingga dapat mengurangi kebiasaan ngemil yang memicu terjadinya kegemukan.
  • Banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran, kandungan gizi dalam buah dan sayuran sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, selain itu kandungan serat dalam buah dan sayuran sangat membantu bagi mereka yang menginginkan tubuh ideal dan juga buah-buahan membantu untuk menunda lapar sehingga dapat membantu mengecilkan perut.
  • Minum teh hijau, dengan rutin minum teh hijau setiap hari sangat membantu untuk mengurangi penyerapan lemak serta membantu untuk membakar kalori.
  • Olahraga dengan teratur, dengan cara sit-up secara rutin setiap hari terbukti sangat efektif untuk mengecilkan perut secara maksimal, lakukan 20 sampai 30 kali setiap pagi  sehingga makanan yang kita konsumsi akan diubah menjadi energi, jika anda tidak suka melakukan sit-up alternatif lain adalah banyak berjalan kaki, dengan cara ini dapat juga membantu untuk mengecilkan perut anda selain itu dengan rutin berolahraga membuat tubuh menjadi lebih sehat.
  • Hindari makanan berlemak, mengkonsumsi makanan yang berlemak jahat akan membuat tubuh anda menjadi cepat gemuk begitu juga dengan perut akan semakin buncit apalagi jika anda malas berolahraga tidak menjalankan pola hidup sehat, namun lemak baik masih diperlukan oleh tubuh seperti buah kenari, alpukat dan minyak zaitun.
  • Hindari minuman keras, rokok dan tidur malam, kebiasaan yang tidak baik ini dapat membuat metabolisme tubuh menjadi terganggu sehingga membuat pencernaan menjadi terganggu.
  • Hindari kebiasaan duduk sehabis makan, jika sehabis makan anda selalu membiasakan langsung duduk lama maka perut anda lama-kelamaan akan menjadi buncit, karena itu sehabis makan biasakan untuk tidak langsung duduk tapi berdirilah atau berjalan-jalan beberapa waktu agar proses pencernaan makanan berjalan baik.
  • Hindari stres, belajarlah untuk lebih rileks dalam menjalani aktifitas sehari-hari, karena saat seseorang mengalami stres maka kortisol akan meningkat yang menyebabkan bertambahnya berat badan seseorang.
  • Hindari waktu makan tidak teratur, biasakan untuk selalu makan sesuai waktunya, karena saat seseorang melewatkan waktu makannya maka tubuh akan merespon dengan meningkatnya kadar kortisol sehingga nafsu makan seseorang akan meningkat dan ini yang perlu dihindari karena memicu terjadinya penimbunan lemak didalam perut.
  • Kurangi makan makanan berkabohidrat tinggi, mungkin dari kita terbiasa makan mie instan yang dicampur dengan nasi pada malam hari padahal ini merupakan kebiasaan yang buruk, nasi dan mie instan adalah mengandung karbohidrat tinggi terutama nasi yang memicu terjadinya penimbunan lemak di bagian perut.
  • Hindari makan makanan manis, gula jika dikonsumsi secara berlebihan akan disimpan sebagai lemak, karena itu sebaiknya mengurangi makanan manis atau minuman manis.
Itulah artikel mengenai cara mengecilkan perut buncit secara alami, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.




0 komentar:

Posting Komentar