Depan » » Gara-gara lembur, copywriter Mita Diran meninggal dunia

Gara-gara lembur, copywriter Mita Diran meninggal dunia

Gara-gara lembur, copywriter Mita Diran meninggal dunia - Kerja yang melebihi batas normal tentunya sangat tidak baik untuk kesehatan bahkan yang paling buruk dapat menyebabkan kematian seperti peristiwa beberapa hari yang lalu yang menimpa copywriter muda yang bernama Mita Diran.

Dia bekerja tak kenal waktu sebagai copywriter bahkan dia habiskan hari-harinya untuk pekerjaan, meskipun pekerjaan ini sangat menguras pikiran dan juga membuat stres namun Mita tetap berusaha keras untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Bekerja merupakan keharusan setiap manusia untuk bisa hidup tapi harus juga seimbang antara beristirahat dan bekerja supaya tubuh tetap sehat dan prima sehingga pekerjaan yang dihasilkannyapun akan maksimal, karena tubuh memerlukan istirahat yang cukup maka secara umum bekerja hanyasekitar 8 jam sehari walaupun harus lembur tentunya tidak harus setiap hari dengan jam yang sangat panjang.

Gara-gara lembur, copywriter Mita Diran meninggal dunia
Mita Diran
Meskipun kita tahu akan dampak buruk bekerja yang melebihi batas namun tidak sedikit yang juga menghabiskan hidupnya untuk pekerjaan bahkan sampai dirumah juga urusan pekerjaan masih dikerjakannya, tak heran jika tubuhnya akan menjadi lemah dan mudah terserang penyakit dan pasti hasil kerjanya tidak akan maksimal.

Kerja sampai larut malam sudah menjadi kebiasaan karena alasan demi menyelesaikan pekerjaan sebelum deadline, atau hal-hal lainnya membuat seseorang workaholic maka harus waspada dan berhati-hati seperti peristiwa yang menimpa Mita Diran ini sampai merenggut nyawanya.

Mita Diran bekerja di salah satu perusahaan periklanan sebagai copywriter yang dituntut untuk menyelesaikan pekerjaannya sebelum batas waktu yang telah ditentukan, selama bekerja dan lembur Mita sering mengkonsumsi minuman penambah energi yang berkafein tinggi, memang minuman itu dapat memulihkan staminanya namun hanya bekerja sementara saja.

Sebelum meninggal Mita bekerja lembur sampai 30 jam sehari selama 3 hari berturut-turut tanpa tidur, tidak dapat kita bayangkan dibawah tekanan tuntutan pekerjaan mengejar deadline pasti Mita mengalami stres yang berat ditambah kurangnya tidur dan istirahat yang cukup akhirnya memicu terjadinya kematian perempuan muda ini.

Dan inilah ucapan Mita sebelum meninggal serta ucapan beberapa orang seputar kematian Mita di Twitter yang ramai dibicarakan beberapa hari ini:

Tulisan Mita di akun Twitter miliknya:
30 hours of working and still going strooong.

Yani Shahrial ibu dari Mita sempat berbicara lewat akun twitternya: 
Hi everyone, since last night and until now my daughter who is a copywriter in Y&R in coma in RSPP. Chances not very good. She collapsed after continuous working overtime for 3 days last night. Working over the limit. I have not slept since then.

Tulisan ibu Mita dini di share juga di Path oleh Shalini dan berpesan di akunnya: 
"Don't push yourself too hard"

@dimasprakosooo: "Kerja tanpa mengenal istirahat adalah bom waktu bagi kesehatan kita sendiri. - #RIPMita."

@pasarsapi: "Saya tidak mengenal Mita, tetapi kepergian dia di usia muda dan produktif menggores hati saya. Bahagia di sana ya Mita #RIPMita."

@rzmaulana: "Let death be a reminder to us all, to rethink of what we've done so far in life. whether it's all worth it. #RIPMita @mitdoq."

Semoga artikel "Gara-gara lembur, copywriter Mita Diran meninggal dunia" ini bisa bermanfaat dan menjadi pelajaran bagi kita, apalagi para blogger mania yang menghabiskan malam istirahatnya untuk ngeblog sampai pagi, mudah-mudahan dengan adanya peristiwa ini kita bisa lebih bijaksana lagi dalam mengatur waktu, meskipun kita hoby atau senang dengan pekerjaan ini tapi jika dilakukan terlalu sering pastinya akan merusak tubuh dan kesehatan kita.

Sumber: health.kompas.com



0 komentar:

Poskan Komentar