Depan » » Manfaat ginseng untuk kesehatan

Manfaat ginseng untuk kesehatan

Manfaat ginseng - Ginseng merupakan salah satu jenis akar-akaran yang sudah banyak dikenal di seluruh dunia termasuk di Indonesia, tanaman ini berasal dari Korea dan terbukti sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh, selain itu sangat enak dikonsumsi sebagai minuman.

Keberadaan ginseng ini sudah sangat lama dimanfaatkan untuk kesehatan dan pengobatan, seperti di Cina ginseng dimanfaatkan dalam pembuatan teh herbal, sedangkan di Indonesia sendiri ginseng seringkali digunakan untuk pengobatan tradisional, karena itu ginseng sering disebut juga sebagai ramua ajaib.

Kandungan ginseng terdiri dari kandungan bioaktif seperti phytosterols, polyacetylenes, polysaccharides, saponins, peptides, asam lemak, vitamin, dan mineral.

Manfaat ginseng untuk kesehatan
Ginseng
Beberapa manfaat ginseng yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh seperti dilansir dari Mag for Women, ingin tahu apa itu? Simak ulasannya si bawah ini:
  • Mengurangi stres mental, ginseng bermanfaat untuk merubah mood seseorang, antidepresan dan anti kecemasan, saat stres hormon adrenal seperti adrenalin, noradrenalin serta kortisol akan meningkat sehingga menimbulkan berbagai masalah kesehatan, ginseng dipercaya mampu menyeimbangkan tingkat adrenalin.
  • Menurunkan berat badan, menurut beberapa penelitian yang dilakukan ternyata ginseng sangat ampuh untuk mengontrol berat badan, sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk anda yang sedang menjalankan program diet, jadi ginseng merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi anda yang sedang memerangi obesitas.
  • Pikiran dan tubuh menjadi lebih sehat, saat anda mengalami kelelahan fisik atau pikiran karena pekerjaan yang menumpuk di kantor atau karena aktifitas lain, ginseng bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memulihkan stamina anda karena ginseng memberikan energi untuk tubuh dan juga pikiran sehingga tubuh dan pikiran menjadi segar kembali.
  • Mengontrol gula darah, bagi anda yang menderita diabetes terutama tipe-2, ginseng sangat cocok untuk mengontrol gula darah dalam tubuh serta mencegah meningkatnya kadar gula darah, karena manfaat yang luar biasa dari ginseng ini maka sangat dianjurkan untuk penderita diabetes rutin mengkonsumsi ginseng ini.
  • Mengatasi gangguan menstruasi, untuk wanita ginseng juga sangat baik dikonsumsi selain untuk kesehatan tubuh ginseng juga bisa bermanfaat untuk mengatasi masalah kewanitaan seperti rasa sakit atau kram saat datang bulan, sehingga para wanita tidak perlu takut lagi saat akan menjalani menstruasi.
  • Meningkatkan gairah s..., ginseng sudah terbukti sangat ampuh untuk meningkatkan gairah s..sual seseorang, selain itu ginseng juga dapat membantu mengatasi masalah yang biasa dialami oleh pria berkaitan dengan fungsi s..sual dengan meningkatkan lbd dan juga energi. 
  • Menurunkan kadar kolesterol, menurut penelitian ginseng ternyata dapat juga untuk menurunkan kolesterol jahat, kandungan ginsenocides dalam ginseng sangat berpengaruh terhadap penurunan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.
  • Mencegah kanker, Chinese Medicine Journal melaporkan bahwa kandungan ginsenocides dalam ginseng memiliki efek anti tumor selain itu dapat menginduksi kerusakan sel seperti pada sel kanker ovarium, sel kanker prostat, sel neuroblastoma dan sel paru-paru adenokarsinoma. Menurut penelitian terbaru ginseng juga berfungsi aktif menghambat perkembangan siklus sel sehingga dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker. 
Namun yang perlu diperhatikan juga, untuk dosis saat mengkonsumsi ginseng agar dapat menghasilkan manfaat yang tepat dan maksimal, bila perlu konsultasikan dengan dokter atau ahli kesehatan sebelum mengkonsumsi ginseng secara teratur karena harus disesuaikan juga dengan usia, jenis kelamin dan juga kondisi kesehatan seseorang.

Itulah manfaat ginseng untuk kesehatan yang perlu kita ketahui semoga bisa bermanfaat bagi kita semua yang membuatuhkan informasi seputar manfaat ginseng ini.




0 komentar:

Poskan Komentar