Depan » , » Rahasia sehat wanita Jepang

Rahasia sehat wanita Jepang

Rahasia sehat wanita Jepang - Pernahkah anda memperhatikan wanita-wanita di Jepang yang mempunyai tubuh yang langsing serta kulit yang indah, bahkan yang sangat luar biasa adalah umur rata-rata wanita Jepang bisa mencapai sekitar 86 tahun.

Seorang penulis Jepang yang bernama Naomi Moriyama mengungkap rahasia sehat wanita Jepang dalam bukunya yang berjudul Japanese Women Don't Get Old or Fat, disitu diceritakan bagaimana kebiasaan wanita Jepang sehingga mereka bisa mempunyai tubuh yang sehat, langsing dan awet muda.

Lalu apa sih rahasianya sehingga wanita Jepang bisa lebih awet muda dan sehat? Inilah beberapa rahasia yang bisa anda coba agar bisa memiliki tubuh yang sehat seperti wanita Jepang.

Rahasia sehat wanita Jepang
Wanita Jepang
Makanan sehat
Para wanita Jepang sudah terbiasa dengan makanan yang serba sehat seperti ikan laut, sayur laut, sayuran hijau, nasi, kedelai, buah-buahan dan juga teh hijau, hampir setiap hari makanan tersebut selalu ada dalam hidangan di meja makan sebagai makanan utama, sehingga seluruh keluarga bisa menikmati makanan yang benar-benar sehat dan bergizi.

Kebiasaan lainnya yaitu saat pergi bekerja mereka jarang sekali jajan di luar apalagi makan makanan fast food, mereka selalu membiasakan diri untuk membawa bekal saat melakukan aktifitas di luar seperti saat bekerja dengan membawa makanan seperti ikan panggang, sayur kuah, sup miso, nasi, buah-buahan untuk pencuci mulut dan green tea untuk minumnya.

Makanan orang Jepang hampir 10 persennya mengandung makanan dari ikan dan mereka mendapatkan sumber lemak dari ikan-ikan yang dikonsumsinya setiap hari.

Porsi makan sedikit
Wanita Jepang selalu membiasakan untuk tidak makan dengan porsi besar, meskipun dengan porsi sedikit namun dengan menu yang beragam, setiap anak-anak diajarkan untuk makan dengan perlahan dan menikmati setiap makanan yang dikunyahnya.

Makanan yang dijual selalu fresh
Makanan Jepang biasa dijual dengan harga yang cukup mahal namun tidak diproduksi untuk disimpan terlalu lama tapi usia makanannya hanya dalam hitungan jam saja sehingga makanan tersebut terjaga kandungan gizi dan kesegarannya selain itu karena makanan tidak mengandung pengawet sehingga sangat baik untuk kesehatan.

Tehnik memasak yang sehat
Para wanita Jepang selalu memasak dengan cara yang khusus yang cenderung lembut dengan menggunakan tehnik rebus, rendam, tumis dan goreng cepat sehingga kandungan gizi dalam makanan tetap baik selain itu kandungan kalori dalam makanan masakan Jepang cenderung rendah.

Pentingnya sarapan pagi
Orang Jepang selalu membiasakan untuk sarapan pagi dengan porsi yang banyak dan ini sangat penting bagi mereka, karena itu orang Jepang harus makan semua makanan utama sampai dessert tersebut pada waktu sarapan pagi seperti nasi, ikan, tofu, kepiting, telur dadar, sup miso, buah-buahan serta teh.

Makanan penutup
Di Jepang makanan penutup seperti cake juga menjadi makanan pelengkap namun mereka hanya mengkonsumsi dalam jumlah yang sedikit, karena yang mereka butuhkan hanya sedikit makanan yang mengandung gula, mereka sangat peduli dengan kesehatan mereka sehingga mereka membatasi makanan yang mengandung banyak gula.

Olahraga
Orang Jepang selalu membiasakan diri untuk selalu bergerak seperti berolahraga, baik itu berjalan kaki, bersepeda ataupun naik ke gunung sehingga kebiasaan sehat ini sangat membantu untuk membuat hidup mereka lebih sehat dan berumur panjang.

Kebiasaan penyajian makanan di Jepang:
  • Setiap menu makanan disajikan dalam jumlah kecil.
  • Menu makanan selalu disajikan bermacam-macam termasuk buah-buahan dan juga teh.
  • Makanan selalu disajikan fresh dan masih segar.
  • Makanan yang disajikan diatur agar terlihat cantik mengundang selera.
  • Makanan dihias menggunakan sayuran yang berwarna hijau dan cerah.
  • Mereka tidak pernah makan makanan yang sudah disiapkan penuh di dalam piring.
  • Mengutamakan makanan yang sehat dan bergizi.
Itulah Rahasia sehat wanita Jepang yang luar biasa membuat tubuh mereka lebih sehat, kulit terlihat cantik dan yang terutama membuat mereka lebih awet muda serta panjang umur.




0 komentar:

Poskan Komentar