Depan » » Cara menggemukkan badan secara alami

Cara menggemukkan badan secara alami

Cara menggemukkan badan secara alami - Setiap orang tentunya menginginkan mempunyai berat badan yang ideal, namun banyak juga yang kesulitan untuk membuat berat badannya menjadi ideal, ada yang terlalu gemuk atau terlalu kurus dan tentunya kekurangan ini yang membuat penampilan kita menjadi tidak menarik.

Kali ini kita akan membahas mengenai cara menggemukkan badan secara alami, tentunya semua tidak bisa kita dapatkan dengan berdiam diri saja, diperlukan kerja keras untuk mendapatkannya dan tentunya diperlukan kesabaran karena semua tidak akan berubah secara instant.

Yang perlu diperhatikan adalah makanan yang dikonsumsi harus mengandung kalori yang cukup serta high protein diet, sumber-sumber protein yang dibutuhkan adalah seperti susu, telur, daging, ikan, ayam, kacang-kacangan dan polong-polongan.

Namun selain makanan juga diperlukan olahraga teratur, bisa juga dengan angkat beban supaya protein yang kita konsumsi dapat dirubah menjadi otot, karena jika kita tidak berolahraga maka makanan yang kita konsumsi tersebut akan menjadi lemak dan terbuang percuma, dan yang juga penting kita harus sering-sering mengkonsumsi buah-buahan serta minum air yang cukup.

Seringkali banyak orang yang salah persepsi bahwa untuk menaikkan berat badan adalah dengan cara menaikkan jumlah lemak, dan itu sangat tidak sehat karena sama saja kita menimbun lemak di dalam tubuh kita apalagi jika kita kurang berolahraga maka lemak tersebut akan menimbulkan penyakit untuk jangka panjang, memang lemak juga dibutuhkan oleh tubuh namun harus disertai juga dengan olahraga agar lemak dapat diubah menjadi energi.

Beberapa bahan makanan alami untuk menggemukkan badan seperti yang dilansir oleh Vemale.com:
  • Produk susu, untuk setiap produk susu mengandung protein sekitar 8-9 gram dan produk susu ini merupakan salah satu sumber nutrisi yang diperlukan tubuh apalagi bagi mereka yang mempunyai berat badan kurang sangat disarankan untuk mengkonsumsi produk susu setiap hari.
  • Telur, telur merupakan makanan yang kandungan protein dan lemaknya cukup tinggi, telur mengandung sekitar 5-6 gram protein serta mengandung lemak, baik jenuh maupun tak jenuh untuk bagian kuning telurnya, selain protein kuning telur mengandung vitamin dan asam amino esensial.
  • Kentang, kentang merupakan makanan yang mengandung kadar karbohidrat yang cukup tinggi yaitu sekitar 25-30 gram, dan salah satu cara menambah berat badan adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar karbohidrat tinggi seperti kentang ini.
  • Gandum, gamdum sangat baik dikonsumsi karena satu cangkir gandum mengandung karbohidrat sebesar 50 gram serta serat 6 gram, gandum terbukti mengandung karbohidrat terbaik dan serat dalam gandum juga sangat baik untuk pencernaan.
  • Selai kacang, selai kacang sangat baik untuk menaikkan berat badan anda karena mengandung 6 gram protein dan juga 16 gram lemak jenuh setiap 2 sendok makan selai kacang, anda bisa mengoleskan selai kacang pada roti pada waktu pagi hari atau untuk bekal makan siang anda, selai kacang termasuk bahan makanan yang murah namun efektif untuk menaikkan berat badan anda.
  • Ikan tuna, ikan tuna sangat mudah didapatkan seperti di pasar tradisional dengan harga yang terjangkau, ikan tuna adalah bahan makanan yang sangat baik dikonsumsi karena mengandung protein sebesar 25 gram dan sangat cocok untuk menambah berat badan anda.
  • Pisang, pisang merupakan sumber karbohidrat selain gandum dan kentang, selain mudah didapat juga merupakan makanan yang biasa kita konsumsi sehari-hari, biasanya kita gunakan sebagai pencuci mulut sehabis kita makan, dan dengan rutin mengkonsumsi pisang maka berat badan anda akan bertambah meskipun secara perlahan.
Selain beberapa makanan alami di atas tentunya harus disertai dengan olahraga ataupun angkat beban agar hasil yang diperoleh menjadi maksimal dan sehat, sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi lemak jahat seperti junk food, agar tubuh anda mendapatkan berat badan ideal namun tetap sehat.

Itulah artikel mengenai "Cara menggemukkan badan secara alami" yang bisa anda coba bagi yang memiliki tubuh kurus agar berat badan anda semakin bertambah dan memiliki tubuh yang ideal.




0 komentar:

Poskan Komentar