Depan » , , » Manfaat strawberry untuk kesehatan

Manfaat strawberry untuk kesehatan

Manfaat strawberry untuk kesehatan - Strawberry merupakan buah yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, dengan warna yang merah menggoda dan bentuknya yang sangat menarik membuat kita tertarik untuk mengkonsumsinya, meskipun rasanya sedikit asam namun sangat banyak digemari karena khasiatnya yang juga luar biasa.

Strawberry sekarang banyak diolah menjadi bermacam-macam jenis makanan olahan seperti es krim, puding, bahan kue hingga jus namun banyak juga yang langsung dimakan atau diberi gula, dan khasiatnya tetap bagus untuk kesehatan sehingga baik untuk dikonsumsi setiap hari.

Manfaat strawberry untuk kesehatanBeberapa manfaat buah strawberry untuk kesehatan:
  • Anti kanker, kandungan anti oksidan yang tinggi dalam strawberry sangat baik untuk kesehatan tubuh kita supaya kita dapat terhindar dari berbagai penyakit berbahaya seperti kanker, karena anti oksidannya sangat berperan dalam mencegah kerusakan sel dan mengatasi radikal bebas di dalam tubuh.
  • Kesehatan mata, dengan rutin mengkonsumsi jus strawberry setiap hari sangat baik untuk kesehatan mata untuk jangka panjang, seperti menghindari mata anda dari penurunan penglihatan serta penyakit katarak.
  • Kesehatan jantung, kandungan salah satu nutrisi penting dalam strawberry seperti mangan sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah kesehatan jantung serta mengurangi peradangan dan juga stroke.
  • Anti inflamasi, Buah strawberry mengandung fenol yang tinggi bermanfaat sebagai zat anti inflamasi dalam membantu mengurangi gangguan masalah kesehatan seperti aterosklerosis, osteoarthritis ataupun asma.
  • Diet sehat, jika anda sedang melakukan diet sehat anda bisa membuat jus strawberry untuk menu minuman sehat anda, karena jus strawberry termasuk minuman rendah kalori yang sangat baik untuk membantu diet sehat anda.
  • Meningkatkan sistem imun, strawberry termasuk buah yang baik karena kandungan vitamin c nya yang tinggi sehingga sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh supaya tubuh lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. 
  • Kesehatan otak, menurut beberapa penelitian membuktikan bahwa dengan rutin mengkonsumsi buah strawberry dapat menurunkan resiko terjadinya gangguan pada otak seperti penyakit parkinson, alzheimer dan juga demensia.
  • Kesehatan ibu hamil, kandungan asam folat dalam buah strawberry sangat baik untuk para ibu hamil karena asam folatnya dapat membantu perkembangan otak bayi yang sedang dikandungnya, selain itu asam folat bermanfaat juga untuk mencegah bayi terlahir dalam kondisi cacat.
  • Kesehatan kulit, asam ellagic dalam strawberry berperan sebagai anti oksidan sangat baik untuk mencegah kanker serta menyehatkan kulit anda terhadap radikal bebas dan mencegah terjadinya kulit keriput serta membantu mencegah terjadinya kerusakan akibat sinar UV, sehingga sangat baik untuk menyehatkan kulit dan mengatasi penuaan dini, selain itu kandungan asam salisilat, flavonoid dan vitamin c dalam strawberry dapat juga membantu mengatasi masalah jerawat dan minyak berlebih.
  • Mencegah tekanan darah tinggi, buah strawberry mengandung potasium dan zat besi yang sangat bermanfaat untuk menurunkan dan menyeimbangkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. 
  • Mencegah anemia, buah strawberry kaya akan kandungan zat besinya sehingga sangat baik untuk anda yang mengalami anemia, karena strawberry sangat baik untuk membantu meningkatkan jumlah sel-sel darah merah dalam tubuh.
  • Kesehatan pencernaan, kandungan serat dalam strawberry sangat baik untuk mengatasi gangguan dalam pencernaan dan strawberry mengandung kalori yang rendah sehingga sangat baik untuk dikonsumsi rutin setiap hari dan selain itu buah strawberry dapat membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. 
  • Suasana hati, dengan rutin mengkonsumsi buah strawberry sangat baik untuk menjaga mood anda menjadi lebih baik dan rileks karena strawberry dapat membantu pelepasan serotonin yang mempengaruhi suasana hati seseorang.
  • Kesehatan tulang, kandungan mangan, kalium dan juga vitamin K dalam strawberry dapat membantu untuk mempertahankan kepadatan tulang sehingga sangat baik untuk dikonsumsi secara rutin setiap hari agar tulang anda lebih kuat dan sehat.
Itulah artikel mengenai "Manfaat strawberry untuk kesehatan" sehingga kita bisa mengetahui manfaat yang luar biasa dari strawberry untuk kesehatan dan juga kecantikan, oleh karena itu kita bisa menjadikan buah strawberry ini menjadi buah pilihan untuk dikonsumsi setiap hari.
Semoga bermanfaat.




0 komentar:

Poskan Komentar