Depan » , » Cara mengusir nyamuk secara alami

Cara mengusir nyamuk secara alami

Cara mengusir nyamuk secara alamiNyamuk merupakan salah satu binatang yang sangat menjengkelkan bagi kita, apalagi saat musim hujan datang menimbulkan banyak genangan air yang mengakibatkan berkembang biaknya nyamuk, karena saat nyamuk menggigit atau menghisap darah kita maka akan menimbulkan bentolan dan rasa gatal belum lagi jika nyamuk tersebut membawa penyakit seperti malaria atau demam berdarah tentunya akan sangat berbahaya bagi keselamatan kita.

Banyak cara yang kita lakukan untuk mengatasi berkembang biaknya nyamuk di lingkungan kita seperti dengan pengasapan, mengurangi genangan air atau sumber-sumber nyamuk untuk berkembang biak, serta berbagai cara untuk menghindari kita dari gigitan nyamuk dengan menggunakan obat nyamuk baik semprot, oles maupun bakar atau menggunakan kain kelambu untuk menutupi ruang tempat kita tidur, namun kadang kala masih saja nyamuk tersebut menggigit tubuh kita.

Mungkin kita sudah biasa menggunakan obat nyamuk yang menggunakan bahan-bahan kimia tapi tentunya juga akan merugikan tubuh kita, namun jika ada bahan-bahan alami untuk mengusir nyamuk yang juga aman untuk kesehatan tubuh kita pastinya kita akan tertarik bukan? Nah menurut Health Me Up ada bahan-bahan alami yang juga tidak kalah ampuhnya untuk mengusir nyamuk, tertarik bukan ? Simak ulasannya di bawah ini...

Cara mengusir nyamuk secara alamiCara mengusir nyamuk dengan menggunakan bahan yang alami yaitu:

  • Minyak lavender, mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan tumbuhan lavender yang mempunyai warna ungu kebiru-biruan namun baunya sangat bermanfaat untuk mengusir serangga seperti nyamuk, anda bisa mendapatkan minyak lavender yang banyak dijual di pasaran untuk mengoleskannya pada bagian tubuh anda seperti leher, lengan, belakang telinga dan bagian lainnya seketika itu juga anda akan bebas dari gigitan nyamuk.
  • Minyak esensial, lewat beberapa penelitian yang pernah dilakukan membuktikan bahwa minyak esensial juga sangat ampuh untuk mengusir nyamuk, anda bisa menggunakan minyak esensial seperti basil, thyme peppermint dan lainnya.
  • Esens vanila, jika dirumah anda mempunyai esens vanila cobalah anda mengoleskannya pada tubuh anda yang biasa digigit nyamuk dan tubuh anda akan bebas dari nyamuk karena esens vanila salah satu cara yang efektif untuk mengusir nyamuk.
  • Minyak Intaran, mungkin banyak dari kita yang masih asing dengan minyak yang satu ini, minyak intaran atau disebut juga dengan neem jika dicampur dengan minyak kelapa akan sangat efektif untuk mengusir nyamuk, anda bisa mengoleskannya pada bagian tubuh anda seperti lengan, kaki, leher dan bagian tubuh lainnya. 
  • Bawang putih, untuk yang satu ini anda perlu beberapa waktu untuk menyiapkan hasil yang bisa digunakan untuk keperluan mengusir nyamuk, meskipun agak repot namun tidak ada salahnya untuk dicoba, caranya siapkan beberapa siung bawang putih yang sudah dihaluskan kemudian campurkan dengan secukupnya minyak mineral dan biarkan seharian setelah itu saring kedua campuran tersebut lalu tambahkan 2 cangkir air putih serta 1 sendok perasan lemon dan bahan untuk mengusir nyamuk siap untuk digunakan, anda bisa mengoleskannya pada tubuh anda atau anda bisa menggunakan semprotan untuk digunakan pada tubuh anda.


Itulah beberapa tips untuk mengusir nyamuk secara alami dengan menggunakan bahan alami yang tentunya akan lebih aman untuk tubuh kita dibandingkan dengan obat nyamuk yang banyak beredar di pasaran, semoga tips di atas bisa membantu anda untuk mengusir nyamuk yang selalu mengganggu anda.
Semoga bermanfaat.

Simak juga artikel sebelumnya: Inilah manfaat jus buah bit untuk kesehatan

Sumber: www.merdeka.com/sehat



0 komentar:

Poskan Komentar