Depan » » Obat alami untuk keracunan makanan

Obat alami untuk keracunan makanan

Keracunan makanan bisa terjadi kepada siapa saja bila kita tidak berhati-hati saat menyentap makanan atau minuman terutama jika kita sering jajan di luar atau mengkonsumsi makanan yang bukan buatan kita sendiri, oleh karena itu periksalah selalu makanan yang akan kita makan misalnya dengan memeriksa tanggal kadaluarsa, mencium bau makanan tersebut atau mungkin makanan tersebut sudah berubah warna, jika anda lebih berhati-hati maka anda akan terhindar dari keracunan makanan.

Jika kita sering mengkonsumsi makanan dari luar memang tidak menjamin makanan tersebut bersih dan sehat, bisa saja tanpa kita sadari makanan tersebut mengandung bakteri atau sudah basi bahkan berjamur dan jikalau kondisi tubuh kita sedang lemah maka kita akan mengalami keracunan makanan yang ditandai dengan kepala pusing, mual, muntah, diare, sakit perut dan lain-lain.

Oleh karena itu jika anda mengalami keracunan ringan karena mengkonsumsi makanan yang tidak higienis maka tidak ada salahnya mencoba mengkonsumsi beberapa obat alami seperti yang dilansir oleh Boldsky, simak ulasannya di bawah ini.

Obat alami untuk keracunan makananBeberapa obat alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi keracunan makanan:

Jeruk lemon
Sangat baik jika anda selalu menyediakan jeruk lemon di rumah dan anda bisa menyimpannya di dalam lemari es agar jeruk lemon bisa lebih tahan lama, jeruk lemon mengandung zat asam yang efektif untuk membunuh bakteri jahat di dalam perut anda caranya campurkan perasan jeruk lemon tersebut dalam minuman anda.

Jahe
Siapa yang tidak kenal dengan yang namanya jahe, jenis rimpang ini sangat baik untuk mengatasi keracunan yang disebabkan oleh makanan karena jahe merupakan antibiotik alami yang sangat manjur, anda bisa mengkonsumsi minuman jahe hangat atau masukkan irisan jahe ke dalam teh anda.

Cuka apel
Untuk anda yang sering mengalami gangguan lambung seperti penyakit maag, infeksi perut atau gangguan pencernaan lainnya anda bisa mengkonsumsi cuka apel yang sangat baik untuk menyembuhkan masalah dalam lambung anda dengan menyeduh cuka apel ini dengan air hangat.

Teh hitam
Kandungan asam tannic di dalam teh hitam sangat efektif untuk mengatasi keracunan makanan, minumlah teh hitam saat perut anda merasa sakit karena akibat dari keracunan makanan.

Peppermint
Daun pepermin dengan rasa yang agak sedikit segar dan pedas bisa juga untuk mengatasi gangguan infeksi perut, anda bisa mencampurkan peppermint ini ke dalam teh atau jus.

Kemangi
Jika anda mengalami infeksi pencernaan karena keracunan makanan anda bisa mencoba kemangi ini karena sangat baik untuk membantu membunuh bakteri jahat dalam perut namun sebaiknya tidak mengkonsumsi berlebihan karena dapat menurunkan tekanan darah, anda bisa mengkonsumsi kemangi yang dicampurkan dalam menu masakan anda atau gunakan sebagai campuran lalapan.

Yoghurt
Untuk anda yang sering mengalami gangguan pencernaan sebaiknya anda lebih sering mengkonsumsi yoghurt karena yoghurt merupakan antiseptik alami yang terbaik untuk mengatasi bakteri jahat di dalam perut anda selain itu yoghurt sangat baik untuk kesehatan pencernaan anda.

Lidah buaya
Anda tentunya sudah kenal dengan lidah buaya yang kaya akan vitamin E serta bermanfaat untuk membantu mengeluarkan racun yang disebabkan oleh karena makanan dalam tubuh anda serta mengatasi infeksi dan anda bisa mengkonsumsi lidah buaya ini dengan cara dibuat jus.

Gula palem
Gula jenis ini lebih baik dibandingkan dengan jenis gula lainnya karena gula palem sangat bermanfaat untuk mengatasi infeksi yang terjadi akibat dari keracunan makanan serta menggantikan energi yang hilang karena akibat dari keracunan.

Delima
Buah delima merupakan buah yang sangat baik untuk kesehatan tubuh sejak jaman dahulu kala karena buah ini merupakan buah yang bisa digunakan sebagai pengobatan alami diantaranya untuk menyembuhkan diare yang disebabkan oleh karena keracunan makanan.

Air putih
Jika anda mengalami keracunan makanan cobalah untuk minum air putih yang banyak agar makanan yang mengandung racun tersebut dapat segera ternetralisir dan membantu dalam proses pembersihan perut karena adanya racun dalam perut anda.

Itulah beberapa obat alami yang bisa digunakan untuk mengatasi keracunan makanan, karena keracunan bisa saja terjadi kepada siapa saja jika kita kurang hati-hati dalam mengkonsumsi makanan., dengan adanya obat alami ini maka kita bisa mengantisipasi dengan segera namun jika keracunan makanan sangat parah dan kondisi tubuh semakin memburuk sebaiknya segera dibawa ke dokter atau rumah sakit agar segera diberikan pertolongan yang tepat.
Semoga bermanfaat.

Simak juga artikel sebelumnya: Pentingnya sinar matahari masuk dalam ruangan

Sumber: vemale.com dan sumber lainnya
Image source: foodsafety.suencs.com



0 komentar:

Poskan Komentar