Depan » , » Pentingnya sinar matahari masuk dalam ruangan

Pentingnya sinar matahari masuk dalam ruangan

Sinar matahari pagi sangat penting untuk setiap mahluk hidup yang ada di dunia ini karena banyak manfaat positif dari sinar matahari pagi yang bisa kita manfaatkan karena itu jika rumah anda atau ruangan kamar anda menghadap langsung ke arah matahari pagi janganlah menyia-nyiakannya, biarkanlah sinar matahari pagi masuk ke ruangan kamar.

Para ahli kesehatan di Northwestern Medicine dan Universitas Illinois telah melakukan studi mengenai manfaat sinar matahari pagi bagi kesehatan tubuh meskipun hanya terkena sinar matahari pagi dari sinar yang masuk melalui jendela rumah namun cukup baik untuk kesehatan tubuh dan selain itu juga ternyata sinar matahari pagi membuat kualitas serta aktivitas fisik menjadi meningkat dan juga kualitas tidur di malam hari menjadi lebih baik.

Seorang ahli saraf yang bernama Phyllis Zee, M.D juga melakukan penelitian terkait dengan manfaat cahaya matahari untuk kesehatan tubuh dengan melakukan uji coba terhadap 49 karyawan kantor dimana 27 orang bekerja tanpa ada jendela sehingga selama bekerja setiap hari tidak mendapatkan cahaya matahari sedangkan 22 karyawan lainnya bekerja setiap hari dengan ruangan yang berjendela sehingga sinar matahari pagi dapat masuk ke dalam ruangan kantor dan hasilnya membuktikan bahwa ternyata sinar matahari pagi bermanfaat untuk meningkatkan mood, kewaspadaan serta metabolisme tubuh seseorang sehingga sangat berdampak baik untuk kesehatan tubuh.

Pentingnya sinar matahari masuk dalam ruanganRuang kerja yang berjendela meningkatkan paparan sinar matahari pagi lebih banyak sehingga para karyawan menjadi lebih aktif secara fisik dan juga kualitas tidurpun menjadi meningkat lebih baik dibandingkan dengan para karyawan yang selama bekerja tanpa jendela dalam ruangannya.
Menurut asisten Dr. Zee yang bernama Ivy Cheung menjelaskan bahwa cahaya matahari merupakan sumber penyelaras yang penting terutama untuk otak dan tubuh kita, oleh karena itu saat pagi hari nikmatilah sinar matahari pagi selama beberapa waktu agar didapat manfaat yang baik bagi tubuh.

Sinar matahari pagi selain sumber penghasil vitamin D juga banyak manfaatnya untuk kesehatan, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit juga menyebutkan bahwa bayi yang masih menyusu pun sangat baik jika terkena paparan sinar matahari pagi, oleh karena itu tidak diragukan lagi akan manfaat penting dari sinar matahari pagi bagi kesehatan tubuh kita.

Olah karena itu jika rumah anda memiliki banyak jendela terutama jendela yang terkena sinar matahari pagi sehingga sinar matahari bisa mesuk melalui jendela rumah anda biarkanlah terbuka agar rumah anda menjadi lebih sehat sehingga anda dan keluarga ikut merasakan manfaat dari sinar matahari pagi bagi kesehatan.
Itulah artikel mengenai pentingnya sinar matahari masuk dalam ruangan agar rumah kita menjadi lebih sehat dan penghuninya pun akan mendapatkan manfaat luar biasa dari sinar matahari pagi ini.
Semoga bermanfaat.

Simak juga artikel sebelumnya: Gejala penyakit rematik dan pencegahannya

Sumber: health.kompas.com




0 komentar:

Poskan Komentar