Depan » , » Tips agar terlihat muda secara alami

Tips agar terlihat muda secara alami

Tips agar terlihat muda secara alami, terlihat muda dan segar secara alami tentunya menjadi dambaan bagisetiap orang, namun banyak faktor yang menyebabkan seseorang menjadi terlihat lebih tua dari usia sebenarnya, bisa karena faktor keturunan, gaya hidup yang tidak sehat atau bisa juga karena penyakit tertentu sehingga wajah dan penampilan menjadi terlihat lebih tua.

Sebenarnya untuk bisa memiliki kulit yang segar dan sehat tidaklah sesulit yang kita pikirkan, cukup hanya melakukan hal yang sangat sederhana maka kita bisa tampil atau terlihat lebih muda dan selain itu tubuh kita juga tetap sehat dan bugar, ingin tahu apa saja tips untuk terlihat muda secara alami?

Inilah tips agar terlihat muda secara alami:

1. Tidur cukup dan berkualitas
Tubuh memerlukan istirahat yang cukup dan berkualitas setiap harinya agar keesokan harinya kita bisa bangun dengan tubuh yang sehat dan segar, tidur sekitar 7 sampai 8 jam setiap hari sangat bermanfaat membantu dalam produksi hormon pertumbuhan agar dapat berjalan dengan baik, dan hormon tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk meregenerasi sel dan juga produksi saat kita beristirahat.
Orang-orang yang kurang tidur akan beresiko mengalami kurangnya hormon pertumbuhan sehingga akan mengakibatkan lemak dalam tubuh menjadi tinggi serta massa otot akan menjadi lebih rendah, dan ini tentunya akan mempengaruhi penampilan fisik kita menjadi terlihat kendur dan terlihat menjadi lebih tua.

Tips agar terlihat muda secara alami2. Banyak minum air putih
Saat kita minum maka air akan mengangkut oksigen ke kulit dan ini akan berpengaruh pada penampilan menjadi terlihat lebih segar, sehat dan tampak lebih muda, namun sebaiknya hindari air yang mengandung dengan kafein, alkohol yang berlebihan, serta senyawa diuretik lainnya karena akan mengakibatkan dehidrasi pada kulit dan kulit wajah menjadi terlihat lebih tua.

3. Mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan
Banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan akan sangat bermanfaat untuk tubuh karena sayuran dan buah-buahan mengandung antioksidan yang tinggi  serta senyawa yang dapat melawan sel kanker sehingga anda akan terlihat lebih awet muda, antioksidan merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menetralkan radikal bebas serta senyawa yang merusak sel penyebab wajah tampak tua, keriput dan kering.

4. Hindari terkena siar matahari langsung
Sinar matahari memang baik untuk tubuh terutama sebagai sumber vitamin D yang sangat dibutuhkan oleh tubuh namun sinar matahari pagilah yang terbaik, jika sudah siang hingga sore hari sinar matahari akan dapat merusak kulit, cara mengatasinya gunakan pelembab kulit yang mengandung SPF agar kulit terlindung dari sinar UV.

5. Jauhi asap rokok
Bagi para perokok tentunya tidak lepas dari asap rokok yang ternyata sangat kurang baik untuk tubuh dan kulit karena kandungan senyawa dalam asap rokok yang bersifat karsinogen atau dapat menyebabkan kanker dapat merusak kesehatan tubuh dan juga kulit.
Bagi anda yang tidak merokok sebaiknya menghindari tempat-tempat dimana banyak orang yang sedang merokok, agar asap rokok tidak memberi dampak buruk bagi kulit anda.

6. Rutin berolahraga
Jika anda jarang berolahraga atau mungkin tidak pernah berolahraga maka tubuh anda menjadi lemah dan gampang sakit karena dengan olahraga bermanfaat untuk mempertahankan fungsi-fungsi tubih lebih lama serta tubuh akan menjadi lebih sehat dan terlihat lebih muda.
Olahraga juga bermanfaat untuk menyingkirkan lemak dalam tubuh yang merupakan faktor penyebab obesitas, yang biasanya akan membuat seseorang menjadi terlihat lebih lebih tua, selain itu dengan berolahraga maka otot-otot akan menjadi lebih kencang dan sehat .
Itulah Tips agar terlihat muda secara alami yang penting untuk diketahui, agar saat kita melakukan seperti yang disebutkan di atas maka tubuh kita akan lebih sehat dan terlihat lebih awet muda.
Semoga bermanfaat.

Simak juga artikel lainnya Manfaat minum air putih

Sumber: health.kompas.com




0 komentar:

Poskan Komentar