Depan » » Fakta seputar bau badan

Fakta seputar bau badan

Bau badan merupakan hal yang sangat tidak menyenangkan karena bau badan dapat membuat orang-orang di dekatnya menjadi terganggu.

Saat keringat yang keluar dari tubuh begitu banyak dan bercampur dengan bakteri yang mengakibatkan tubuh mengeluarkan bau tak sedap, pada sebagian orang bau badan ini sulit untuk dihindari karena bau yang sangat menyengat sehingga kadang parfum atau deodorant tidak mampu mengatasi bau badan tersebut.

Ada beberapa fakta yang perlu kita ketahui mengenai masalah bau badan ini seperti yang dilansir oleh Womenshealthmag.com di bawah ini:

Kelenjar keringat setiap orang akan berbeda

Pada bagian tubuh yang memiliki banyak rambut seperti ketiak dan juga kulit kepala akan lebih banyak menghasilkan keringat, karena kelenjar keringat berbeda tiap orangnya maka produksi keringat yang dihasilkannya pun akan berbeda, karena perbedaan inilah maka bau badan yang dikeluarkan pun akan berbeda bahkan ada juga orang yang hampir tidak memiliki bau badan saat tubuhnya berkeringat namun sebaliknya kadang kita juga menjumpai orang-orang yang memiliki bau badan sangat menyengat.

Fakta seputar bau badanRambut pada tubuh akan meningkatkan bau

Untuk keringat sendiri tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap namun karena keringat tersebut bercampur dengan bakteri maka keringat akan mengeluarkan bau yang tidak sedap, penyebabnya karena bakteri akan memecah zat-zat dalam keringat sehingga mengakibatkan timbulnya bau yang tak sedap atau biasa disebut juga dengan bau badan.
Jika ketiak atau rambut kita memiliki rambut yang lebat maka saat berkeringat maka semakin banyak juga bakteri yang menempel pada tubuh kita sehingga semakin lebat rambut kita maka bau badan akan cendering lebih parah dibandingkan dengan yang memiliki rambut sedikit, sehingga banyak orang yang mencukur rambut ketiak untuk mengurangi timbulnya bau badan.

Hindari makanan penyebab bau badan

Selain bau badan dipengaruhi oleh bakteri penyebab bau badan bisa juga faktor dari dalam yang membuat bau badan menjadi tidak sedap seperti karena faktor makanan yang kita konsumsi, karena itu kita perlu menghindari terlalu banyak mengkonsumsi makanan seperti bawang putih, bawang merah dan juga bumbu kari karena makanan tersebut dapat memicu timbulnya bau badan tak sedap.

Hindari stres dan depresi berkepanjangan

Hampir sebagian besar penyakit dan gangguan kesehatan timbul dikarenakan faktor stres atau depresi yang dialami oleh seseorang, karena kelenjar keringat akan dapat menghasilkan lebih banyak keringat saat seseorang mengalami stres.

Menjaga kebersihan tubuh

Salah satu penyebab bau badan adalah karena banyaknya bakteri penyebab bau badan di tubuh kita, karena itu rajin-rajinlah membersihkan tubuh kita dengan cara mandi secara teratur dan gunakan sabun mandi maka bakteri dan keringat akan segera hilang, namun hindari penggunaan bahan alkohol untuk membersihkan tubuh karena dapat membuat kulit menjadi kering dan meningkatkan produksi keringat.

Gunakan deodoran

Penggunaan deodoran cukup membantu untuk mengatasi bau badan, pilihlah deodoran yang mengandung antiprespirant karena dapat mencegah produksi keringat berlebih serta aroma wangi yang efektif untuk menutupi bau badan.

Itulah beberapa fakta seputar bau badan yang penting untuk kita ketahui, agar kita bisa mengantisipasi jika sampai kita mengalami bau badan.

Simak juga artikel lainnya Tips menghilangkan bau mulut

Sumber: www.vemale.com




0 komentar:

Poskan Komentar