Depan » » 10 Manfaat Sehat Dari Daun Zaitun

10 Manfaat Sehat Dari Daun Zaitun


Ada begitu banyak tanaman di sekitar Anda yang menyimpan manfaat sehat. Salah satunya adalah zaitun. Umumnya, Anda mengenal buah zaitun yang bisa digunakan sebagai makanan sehat. Namun sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com menemukan daun zaitun yang ternyata menyimpan manfaat sehat.

Berikut adalah manfaat sehat dari daun zaitun yang wajib untuk Anda ketahui.

1. Mencegah kanker
Salah satu manfaat sehat dari daun zaitun adalah mampu mencegah kanker. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa daun zaitun memiliki sifat anti-kanker, mengurangi volume tumor, serta memberikan perlindungan terhadap kanker payudara.

2. Menguatkan tulang
Kandungan oleuropein di dalam daun zaitun mampu merangsang produksi sel pembentuk tulang atau osteoblas. Selain itu, daun zaitun juga mencegah osteoporosis.

3. Anti bakteri
Kandungan oleuropein selain bermanfaat untuk menguatkan tulang juga bermanfaat untuk memerangi mikroorganisme seperti bakteri dan virus penyebab penyakit.

4. Kaya akan zat antioksidan
Daun zaitun mengandung fenol, zat antioksidan yang mampu menetralisir radikal bebas. Radikal bebas merupakan zat aktif yang merusak sel sehat serta menyebabkan penuaan dini.

5. Anti inflamasi
Oleuropein yang mampu melawan bakteri ternyata juga bermanfaat sebagai zat anti inflamasi dalam tubuh. Hal ini berarti daun zaitun mampu melawan berbagai macam peradangan dan infeksi dalam tubuh.

6. Menurunkan tekanan darah
Daun zaitun mampu menurunkan tekanan darah Anda secara efektif. Lagi-lagi hal ini disebabkan karena kandungan oleuropein di dalamnya. Zat sehat ini secara efektif mampu mengurangi ketegangan di pembuluh darah, menurunkan tekanan darah, serta mencegah pembentukan gumpalan darah. Daun zaitun juga membantu menstabilkan denyut jantung serta menyeimbangkan kadar gula darah.

7. Mengurangi kolesterol
Karena daun zaitun mampu menurunkan tekanan darah, maka kolesterol pun juga bisa turun dengan cara mengonsumsi daun zaitun.

8. Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Daun zaitun sejak dulu digunakan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Sebab daun zaitun tinggi akan zat anti bakteri dan zat antioksidan.

9. Melawan flu
Daun zaitun merupakan obat herbal yang baik untuk menyembuhkan flu karena kandungan zat antibakteri di dalamnya.

10. Menyembuhkan penyakit ringan
Sifat anti bakteri di dalam daun zaitun mampu bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit ringan dan gangguan jamur. Daun zaitun juga mampu melawan penyakit alergi, berbagai macam infeksi, serta TBC.

Tak hanya buah maupun minyak zaitun, ternyata daun zaitun pun tinggi akan manfaat sehat. Tertarik untuk mencobanya?


source

0 komentar:

Poskan Komentar