Depan » » 7 Penyebab Rasa Mual Setelah Makan

7 Penyebab Rasa Mual Setelah Makan


AVEhealth - Mual setelah makan ternyata sering dialami banyak orang. Banyak yang menduga bahwa mual ini disebabkan karena Anda terlalu banyak makan. Namun nyatanya walaupun Anda makan sedikit, Anda masih sering merasa mual.

Penasaran apa sebabnya? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah penyebabnya.

Alergi makanan
Tanpa Anda sadari, Anda mungkin alergi akan jenis makanan tertentu. Ketika zat makanan tersebut masuk ke dalam tubuh, maka tubuh akan menganggapnya sebagai benda asing dan memuntahkannya.

Merokok dan konsumsi alkohol
Pilihan pola hidup yang buruk seperti merokok dan konsumsi alkohol akan membuat Anda langsung mual ketika Anda selesai makan.

Pola makan buruk
Pola makan yang buruk juga bisa membuat Anda langsung merasa mual setelah makan. Pola makan yang buruk tersebut meliputi tidak mengunyah makanan secara benar serta jam makan yang tidak teratur.

Keracunan makanan
Mengonsumsi makanan yang terkontaminasi dengan bahan berbahaya hingga membuat Anda keracunan juga akan menimbulkan rasa mual. Sebab sistem pencernaan Anda mencoba untuk mengeluarkannya dengan muntah.

Gangguan pencernaan
Beberapa gangguan pencernaan mampu membuat seseorang merasa mual selain perut bergas, nyeri, hingga kembung.

Naiknya asam lambung
Naiknya asam lambung juga mampu membuat Anda mual terutama setelah mengonsumsi makanan.

Bakteri dalam perut
Bakteri, virus, dan parasit lain mampu menginfeksi saluran pencernaan Anda yang menyebabkan mual dan muntah.

Itulah beberapa penyebab Anda mual setelah makan. Jadi, ketika Anda merasa mual sebaiknya segera identifikasi apa penyebabnya agar Anda mendapatkan penanganan yang tepat.


sumber: merdeka.com

0 komentar:

Poskan Komentar